Pages

Labels

RAS KUCING RAMBUT PENDEK (SHORTHAIR)

1. American Shorthair
Awalnya dinamai Shorthair, kucing domestik di Amerika. Kucing pertama yang didaftarkan bernama Belle, milik seorang berkebangsaan Inggris. Baru pada tahun 1966, CFA (Cat Fancier's Association) meregister sebagai ras American Shorthair
sekilas mirip kucing domestik. Hanya saja rambutnya lebih tebal. Warnanya bervariasi : white, black, blue, red, cream, chinchilla, shaded silver, dll . Telinganya tegak, bermata bulat. Dagunya kekar dan kepala nampak bulat.


2. Australian Domestic Cat
Di Australia, kucing domestik berambut pendek dan berambut panjang. Bentuk tubuh lebih bulat dan gemuk (cobby) . Ukuran Tubuh Australian Domestic Cat satu setengah kali lebih besar daripada kucing domestik kita. Warnanya tidak jauh beda. Australian Domestic Cat kebanyakan berwarna tabby (berwarna gelap seperti kucing kampung).


3. Bengal
Dari hasil perkawinan Felix Bengalensis/i> dengan Felix Domesticum , lahirnya the bengal cat . kucing ini ditemukan oleh seorang penyayang kucing bernama Dene Ducote sekirat tahun 1986. Sementara itu lain menyebutkan, Jean Mill dianggap orang pertama yang menemukan kucing bengal. karena blasteran kucing hutan dan kucing rumahan, bengal memiliki sosok seperti kucing hutan dan kelakuan seperti kucing rumahan. Penampilannya eksotis. Darah leluhurnya masih kental.


4. Sphynx
Juga dinamai Moon Cat . Uniknya, karena nampak tidak berambut. Sesungguhnya, seluruh tubuhnya ditumbuhi rambut halus dan sangat pendek. Karenanya kalau diraba, kulitnya terasa agak kasar. Sementara di bagian hidung, telinga, leher, kaki, ekor, dan dekat organ kelamin, rambutnya agak panjang dan terlihan agak jelas. Untuk menghangatkan tubuh, ia suka bersembunyi di bed cover , mencari tempat hangat, dan begerak lincah.


5. Exotic Shorthair
Exotic Shorthair mirip kucing persia. Standar wajahnya persis persia. hidung pesek dengan muka rata. Mata bulat seperti buah almond. Mulut seperti huruf W. Teinga tegak dengan jarak proposional. Bentuk tubuh Cobby. Pipi exotic lebih berdaging. makanya terlihat tembe dan menggemaskan.


















0 komentar:

Posting Komentar

jika postingan saya ada yang salah. tolong kritikannya ya :)